Minggu, 15 November 2015

Do'a Yang Maqbul

السلام عليكم ورحمةالله وبركاته  
بسم الله الرحمن الرحيم

Ma'aasyirol muslimin rohimakumullooh,

Sebagai ucapan termakasih, sebelum baca artikel ini silahkan download buku di atas GRATIS .....


Do'a yang maqbul itu yang bagaimana? Benarkah sudah kita dalam berdo'a? Gimana tata cara di dalam berdo'a? Mari kita bahas bersama, jangan sampai do'a - do'a kita menjadi hal yang sia-sia hanya karena kita tidak memperhatikan apa yang harus terpenuhi dalam berdo'a.

Sekarang bayangkan seandainya tiba-tiba ada orang mendatangi anda, dan langsung meminta uang dengan cara yang tidak sopan ... Dia tidak kulo nuwun, tidak memanggil nama Anda dengan santun, tidak memiliki tata krama ... Bagaimana perasaan Anda? Kasihan atau benci trus ngusir dia?

Nah, jika Anda sadar betul akan jawaban pertanyaan di atas, andapun pasti yakin bahwa Anda tidak bisa bergaya preman kampung macam itu kepada orang lain! Setuju, juragan? :)
Apalagi kepada Allah .... tentu sangat tidak bisa!

Terjadi sopanlah dalam meminta kepada Allah! Sebutlah nama-Nya dengan santun, gunakan tata krama yang baik. Jangan langsung to the point meminta. Mengapa doa kita tumpul? Salah satunya karena tingkah kita sendiri yang tidak beradab dalam meminta.

Mari perbaiki cara berdoa kita agar lebih maqbul. Lantas, bagaimana tata cara berdoa yang baik berdasarkan Al Quran dan hadits? Inilah jawabannya:

1. Mulailah dengan membaca basmalah
بسم الله ا لرحمن الر حيم

2. Memuji Allah:
Allah berfirman:
فسبح بحمد ربك واستغفره
"Maka bertasbihlah dengan memuji Tuhanmu dan mohonlah ampun kepada-Nya" (An Nashr: 3). Dalam ayat ini, Allah memberikan petunjuk agar kita memuji-Nya sebelum menyampaikan maksud doa yang kita panjatkan. Memuji Allah ialah dengan mungucapkan "Alhamdu lillaahi robbil aalamiin" (segala puji bagi Allah Tuhan semesta alam), atau dengan redaksi lainnya.

3. Bershalawat untuk Nabi
Dari Annas bin Malik: "Tidaklah seseorang berdoa, kecuali antara dia dan langit ada hijab, sampai dia bershalawat kepada nabi".

Jadi, bershalawat kepada Nabi sangat penting untuk membuka hijab (tirai) agar doa kita sampai pada Allah azza wa jalla. Bershalawat atas Nabi misalnya membaca "Allahumma shalli ala (sayyidinaa) Muhammad" atau dengan redaksi lain yang Anda sukai.

4. Sebutlah nama-Nya dengan santun (dengan asmaul husna)
"Dan Allah memiliki asmaul husna, maka berdoalah dengan menyebut asmaa-ul husna itu" (QS Al Araf: 180).
Contoh membaca asmaul husna dalam berdoa:

Ya Allah, ya Rozak berilah kami rizki yang halal
Ya Ghofur ... ampunilah kami
Robbanaa innaka anta SAMIIUL 'Aliim watub alaina innaka anta TAWWAABU Rahiim
5. Menyebutkan maksud yang diminta
Point ke-5 ini adalah inti dari doa (permintaan) kita

6. Tutup doa dengan shalawat Nabi, memuji Allah, dan Amin
Washallallahu ala (sayyidinaa) Muhammadin, walhamdulillaahi rabbil aalamiin. Amin.

Ma'aasyirol muslimin rohimakumullooh,
Berikut ini saya berikan contoh redaksi doa singkat berdasarkan urutan poin-poin di atas:
(1) Bissmillahirrahmaanirrohiim
(2) Alhamdulillahi robbil aalamiin
(3) Allahumma sholli ala sayyidina Muhammad
(4) Ya Allah ya Rozak
(5) Hari ini saya mau berdagang, berilah kami rizki yang halal dan melimpah
(6) Washallallahu ala (sayyidina) Muhammad, walhamdulillaahi rabbil aalamiin. Amin.

Poin (5) sebaiknya menggunakan doa yang ma'tsur, yaitu doa yang ada dalam Al Quran atau doa yang dicontohkan oleh Rasulullah SAW, misalnya:

Rabbij'alnii muqiima Shalaati Wamin dzurriyaatii (QS Ibrahim). Ya Allah jadikanlah saya dan keturunan saya sebagai orang yang dapat menegakkan shalat.

Allahummakfinii bihalaallika an haraamika wa aghninii bi fadhlika 'amman siwaak (HR Tirmidzi). Ya Allah berilah saya rizki yang halal, bukan yang haram. Dan kekayaan (rizki yang melimpah) yang Engkau ridhai, bukan yang engkau murkai.

Demikian Sekelumit Tentang Do'a Yang Maqbul, mudah-mudahan kita semua dapat menjalankannya. Dan semoga Allah selalu mendengarkan dan mengabulkan do'a-do'a kita.
Aamiin yaa mujiibassaa iliin.

والسلام عليكم ورحمة الله وبر كا ته

Rabu, 28 Oktober 2015

Peluang Usaha Di Rumah Tanpa Banyak Modal ~ Bukuku Guruku

Banyak Sekali Peralatan rumah Yang kita Punya Dan Bisa Menjadi  Peluang Usaha Di Rumah Tanpa Modal Banyak teruma untuk ibu - ibu  rumah tangga dan sahabat remaja putri. Kita bisa mengoptimalkan Peralatan - Peralatan tersebut untuk Berbisnis ria Tanpa Harus Keluar rumah, tidak banyak biaya, Dan plusnya Kita Bisa ngurus rumah tangga Sambil Bekerja. Ide Yang Sangat cemerlang  apa bila kita pandai Ngitung itung  "apa to yang bisa kita jadikan  ajang Bisnis di rumah kita?"

Okey, ibu rumah tangga Dan sahabat remaja putri. Mari kitd lihat SEMUA isi rumah kitd Dan kitd Mulai untuk review mengoptimalkannya untuk review Berbisnis (Bukan dijual lho ...). Apa Yang Kita puya? Misalnya Ruang Kosong (biasanya ruang tamu atau ruang Tengah), Komputer, Buku - buku bacaan, Kulkas, Mesin Cuci, Dan Banyak Lagi Peralatan lainnya. Nah kalau Sudah kitd absen SEMUA Peralatan terssebut, mari Bersama Saya kitd Awali Bisnis kitd.

RUANG KOSONG.
Bagi kitd Yang Punya Pendidikan Yang Cukup (missal SLTA) atau lebih tinggi, Kita Bisa memanfaatkan Ruang Kosong inisial untuk review mebuka Les / Privat seperti Les Bahasa Inggris, mengaji Al Quran, Matematika, bahkan Kelompok Belajar Anak T K. Dalam HAL Suami kitd TIDAK Harus memiliki kepandaian di Bidang tersebut, TAPI kitd rangkul Teman ATAU sahabat Yang Bisa Bisnis menjalankan untuk review inisial. Konsekwensinya tentu Kita Harus ngasih kepadanya Kehormatan. Keuntungannya, selain kitd DAPAT duit Dari les / privat tersebut kitd JUGA Bisa mengikutsertakan Anak Kita ulasan untuk review les di rumah Sendiri.

KOMPUTER
Mencari Google Artikel Hanya modal Satu set Komputer Saja Kita Bisa Membuka Kursus Komputer Untuk Anak ATAU Yang biasa disebut Computer Anak. MENGAPA TIDAK? DI sekolah ka nada tuh Pelajaran TIK. Nah ITU Satu kesempatan untuk review memperdalam Pelajaran Komputer Dari sekolah. Unit Satu Komputer Masih Efektif ulasan Ulasan untuk review belajar 4 Anak. Nggak usah Banyak - Banyak, Satuan Satu dulu lihat perkembangannya. Trus sajikan modul sesuai dengan kemampuan Anak misalnya kata, kucing, exel, coreldraw, Yang Semuanya Masih Kebijakan dasarnya. Pokoknya yang asyik gitu loh ... Jangan lupa, kasih kesempatan Anak untuk review berkomentar Permainan Utama ATAU ajari internetan buat Sekedar Intermezzo. Dijamin Anak Pasti Senang Dan duit Lagi MASUK di kantong kitd.

BUKU - BUKU Bacaan
Sediakan Tempat (Ruang) Yang Bisa ulasan untuk review menempatkan Dan mengatur buku - buku Bacaan Yang kitd Punya, Dan kitd bikin Perpustakaan Mini. Sukur - sukur Ruang Yang Dekat DENGAN Akses Ke-luar seperti Halaman, taman, atau kolam ikan (kalau ADA) . Ciptakan suasana Nyaman sehingga Pembaca buku betah di Situ ATAU TIDAK kalau, Bisa JUGA buku Dibawa Pulang DENGAN Cara sewa. * * * Masalah berapa harga sewanya silahkan direncanakan Sendiri Sesuai DENGAN kemampuan Penyewanya. Mulailah DENGAN buku seadanya Nanti kitd Tambahkan DENGAN buku - buku yang baru. Jadi duit Lagi kan? Coba aja dulu .........

Kulkas
Jaman sekarang siapa yang nggak industri industri industri tahu Barang Yang Bernama kulkas? Hampir SETIAP rumah sekarang Tersimpan Barang tersebut. Dari PADA kulkas hanya untuk mendinginkan sayuran, Ringan Minuman, bumbu masak, dan lain - berbaring, lha mbok kitd optimalkan untuk review review. Bikin es batu ATAU es Apollo APA es krim Kita Tinggal modal Udara, gula perasa mungkin Lagi susu. Ringan kan modalnya? Trus kitd titipin KE warung - warung terdekat, ATAU Bisa kitd jual di deket - Dekat sekolahan. Lumayan kan dapet duit Dari PADA kulkasnya nggak ngedapetin APA - APA? Lagian ITU kan Cuma kerja Sampingan, Yang pokoknya kan ngurus rumah tangga. Buetul Nggak?

MESIN CUCI
Mari kitd coba mendapat kan duit Dari mesin cuci kitd. TAPI Yang Satu Suami kita harus mengawalinya dengan Cara jemput bola. Dirikan loundry Kecil kecilan dulu, with Cara menawarkan jasa loundry kitd Kepada Tetangga kitd Yang Dekat dulu. Jangan malu, KARENA usaha DENGAN modal malu Pasti TIDAK BERHASIL akan. ATAU kalau malu sama Tetangga Dekat Kita Bisa cari pelanggan di kos kosan mahasiswa Dan maha Siswa, asrama Perusahaan, Dan Masih Banyak Lagi Tempat kitd cari pelanggan. Sekali Lagi JANGAN MALU. Memang sih pertamanya Kita Harus jemput bola alias mendatangi Calon pelanggan Satu persatu. TAPI Nanti Penghasilan kena Pajak DAPAT Banyak pelanggan kitd nggak usah Datang ITU pelanggan kadang kadang Pekerjaan Datang Sendiri. Dan Jangan lupa jalankan Sistem antar jemput. Saya Yakin DENGAN kitd usaha Sungguh Sungguh kitd akan BERHASIL.

Itulah beberapa Penjelasan TENTANG Peluang Bisnis Di Rumah Tanpa Modal Banyak Mudah - mudahan Kita Bisa memulai Bisnis - Bisnis Perbedaan di review untuk review berkomentar Menambah pemasukan buat kitd.

Selamat Mencoba, terimakasih Perbedaan kunjungannya, Dan pastikan untuk review membaca postingan-postingan berikutnya JUGA TENTANG Berbisnis ria.

Jumat, 23 Oktober 2015

Tips Menghasilkan Buah Terung dan Tomat Dalam Satu Batang | Bukuku Guruku

Tips Menghasilkan Buah Terong dan Tomat Dalam Satu Batang yang biasa disebut sambung pucuk telah dipraktekkan sebelumnya hanya saja hasilnya hanya buah tomatnya saja. Bahkan tunas - tunas terongpun tidak tumbuh lagi karena pemotongan batang yang terlalu pendek. Kini dicoba lagi sambung pucuk namun saat tanaman terong telah memiliki hbdua buah cabang utama pada ketinggian sekitar 30 cm.







Saat terong mulai tumbuh cabang utama, saat itulah umumnya terong mulai berbunga. Tanaman terong yang sehat dan tidak ada gangguan akan segera menghasilkan buah. Satu cabang lain dapat dipilih untuk sambung dengan tanaman tomat. Dari pengalaman sebelumnya proses sambung terong tomat dapat berlangsung cepat dan juga tidak terlalu lama menghasilkan buah. Tunas tomat yang baru tumbuh bisa tidak lama juga langsung berbunga.

Sekarang kita ambil bakal batang utama yaitu terong. Pilih batang yang sehat, cukup subur dan rimbun daunnya, dan punya dua cabang utama yang muncul hampir sama besarnya. Pilih salah satu cabang tersebut untuk batang bawah sambungan.

Selanjutnya cabang terong segera saja dibelah dengan pisau yang tajam dan bersih. Cukup empuk dan tidak menyulitkan. Jika pemotongan dilakukan tepat di bawah bekas tangkai daun atau calon tunas dimana daun baru akan tumbuh, biasanya otomatis belahan akan membuka sendiri agak lebar.







Cari entres tomat yang ukurannya sebanding dengan cabang terong yang telah disayat tadi. Potong dan pangkas daun-daunnya yang besar. Sisakan sedikit daun yang masih kuncup di bagian atas entres, atau cukup menyisakan calon entres yang ada di ketiak daun.

Entres tomat yang telah disayat segera disisipkan ke dalam belahan dan ditali dengan erat. Pastikan kedua permukaan dapat menempel dengan baik. Segera tutup dengan kantong plastik. Beberapa hari ke depan seminggu atau sepuluh hari koneksi akan nampak tumbuh signifikan jika berhasil.

Setelah 15 hari, bukalah plastik penutup sambungan, dan lihat, daun tomat mulai bertambah besar. Calon bunga dari tomat juga sudah langsung muncul.

Sistem budidaya seperti itu sangat cocok untuk lahan sempit atau pekarangan rumah, sekaligus sebagai taman di halaman rumah.

Terimakasih atas kunjungannya, semoga bermanfaat.

Kamis, 22 Oktober 2015

Trik Sulap Asap Keluar dari Jari Tangan | Bukuku Guruku

     Sulap, adalah sebuah hiburan menarik yang bisa kalian pelajari tanpa mengalami kesulitan dalam berlatih. Siapapun Anda, kalo emang ada niat untuk bisa pasti bisa. Asalkan rajin dan tekun belajar tanpa merasa jenuh.
 
     Kali ini saya akan coba memberikan satu pelajaran tentang trik sulap mengeluarkan asap dari jari tangan. "Hebat ..... !!!" Kata orang. Nah gimana sih caranya? Simak baik-baik, pahami betul, kumpulkan bahan, trus terFCCakhir tinggal prakteknya. 

      Untuk melakukan trik sulap ini kalian hanya butuh satu macam bahan (media) yaitu korek api batangan (korek jres). Mudahkan mencarinya? Beli di warung- warung (toko) sekitar kalian. Sudah? Siiip ... Berarti kalian benar -benar pengen bisa trik sulap ini.
 
     Okey, nggak usah banyak nana ninu kita langsung menuju tkp. 
Pertama;
Siapkan korek jres satu bungkus aja. Trus ambil bagian pembakarnya (kertas warna coklat di sisi kanan kiri bungkus korek).
Kedua;
Siapkan satu piring keramik (beling) warna putih, dan letakkan piring tersebut dengan posisi terbalik.
Selanjutnya;
Bakarlah dua lembar kertas cokelat kecil tadi di atas piring keramik.

      Apa yang kalian lihat? Hanya bekas pembakaran yang berwarna coklat keemasan. Nah, itu yang kita butuhkan. Ambil bekas pembakaran yang berwarna cokelat keemasan tadi dengan jari kalian.
Selesai.

      Sekarang waktunya praktek lapangan. Gosok gosokkan jari kalian yang sudah terkena zat yang berwarna coklat tadi dengan jempol. Pastikan tangan kalian tidak mudah mengeluarkan keringat (basah). Apa yang terjadi? Pastinya dari jari tangan kalian keluar asap mengepul yang banyak dan dalam waktu yang cukup lama.

     Okey. Dah paham semuanya? Selamat mencoba, mudah mudahan berhasil, dan tunggu Trik Trik selanjutnya.

Minggu, 18 Oktober 2015

Gratis Buku Panduan AutoCad 2009 pdf


Harapan untuk membagikan Buku Panduan AutoCad 2009  ini baru kali ini bisa terpenuhi. Ya maklum aja, kita hanya bisa berencana tapi Tuhan yang menentukan. Hehehe ... Bahkan dakwah ...

Oke, belajar menggambar dengan AutoCad 2009 sebenarnya sangat mudah sekali. Memang bagi yang baru mengenal AutoCad ya kayaknya susah deh. Tapi jangan khawatir, mudah -mudahan dengan membaca Buku Panduan AutoCad 2009 yang saya suguhkan ini membuat kalian cepat bisa menguasainya bahkan sampai mahir.

Buku Panduan AutoCad 2009 yang tidak terlalu tebal dengan format Pdf ini mengupas tuntas tentang teori dasar menggambar mulai A sampe Z. Pokoknya kalian dijamin bisa memahami dan mempraktekkan dengan mudah. Mengapa? Buku ini dilengkapi dengan gambar gambar dan menggunakan bahasa serta logat apa adanya. Sehingga bisa di terima siapa saja yang membacanya.

Harapan saya, pastikan kalian memiliki buku ini dan jangan lewatkan juga untuk selalu mengikuti perkembangan link ini. Karena masih banyak lagi artikel lainnya tentang AutoCad.

Nah sekarang, untuk memiliki Buku Panduan AutoCad 2009 ini silahkan klik
DOWNLOAD DI SINI


"Selamat Belajar, Sukses Buat Kalian Semua"

Kamis, 15 Oktober 2015

Tips Bisnis Rumahan Membuat BioDiesel | Bukuku Guruku

Assalaamu'alaikum, ........

Salam jumpa lagi dengan "Bukuku Guruku" dan pada kesempatan ini saya akan sedikit membahas tentang Tips Bisnis Rumahan Membuat BioDiesel dan bagaimana cara membuatnya.

Mudah-mudahan artikel ini bisa menjadi bahan referensi bagi saudara-saudaraku semuanya yang mungkin saat ini baru menemukan peluang bisnis rumahan untuk usaha sampingan di rumah. Atau bahkan mungkin juga saudaraku masih nganggur, dan susah cari kerjaan, alangkah baiknya jika saudaraku mencoba untuk menekuni bisnis ini. Yuk, kita lanjutkan membacanya.

TIPS BISNIS RUMAHAN MEMBUAT BIODIESEL

Mengingat kebutuhan akan bahan bakar minyak khususnya solar semakin banyak, apa lagi sekarang banyak sekali usaha kecil yang menggunakan mesin diesel berbahan bakar solar, dan diikuti dengan semakin tingginya harga bahan bakar tersebut. Saya ingin sekali mengajak saudara-saudaraku untuk belajar membuat surya berbahan minyak jelantah.

Bahan dan peralatan:
Untuk mengubah minyak jelantah menjadi surya kita memerlukan:
1. Minyak goreng bekas, atau biasa kita sebut minyak jelantah. Yaitu minyak goreng yang sudah tidak digunakan lagi.
                    

2. Methanol 99%, Ada yang belum tau? metahanol itu makanan apa? Datang aja toko kimia, bilang gini pak beli methanol-nya yang 99%, harganya juga murah banget kok, kalau gak salah 8000 ribuan gitu deh per 5 liternya Methanol ini biasanya merupakan cikal bakalnya spirtus
3. Soda Api (NaOH) gak tau juga khan apa itu soda api? biasa bro ... pake jurus seperti diatas, langsung meluncur ke toko kimia dan tanya ama mereka, bang ada soda api kah? kalo ada beli deh .... mereka udah pada tau kok, dan harganya juga murah buanget, cuman 500 per kilo.
4. Wadah plastik, bisa berupa ember plastik.
5. Gelas ukur (tau ya, apa itu gelas ukur)
6. Panci, buat manasin semua bahan.
7. Kompor, semua kompor juga bisa, kalau gak ada kompor, tungku juga bisa dipake kok.
8. Sarung Tangan karet, ini banyak di toko-toko sebelah tuh. yang penting tangan kita aman.
9. Timbangan, timbangannya yang bener dan akurat ya, jangan yang error.
10. Pompa udara akuarium, ukuran kecil aja. yang biasa menghasilkan gelembung udara.
11. Kain yang terbuat dari bahan katun
12. Selang plastik.

Setelah kita mengumpulkan semua bahan yang kita butuhkan, maka sekarang tinggal bagaimana cara pembuatannya. Jadi cara membuatnya adalah:
Pertama -tama kita buat dulu bahan pelarutnya, bahan pelarutnya itu sering kita sebut Metoxida, cara membuatnya sangat mudah yakni dengan cara mencampurkan 900 ml methanol dengan 21 gram soda api, diamkan selam kurang lebih 15 menit. Kalau sudah 15 menit berarti bahan pelarut yang disebut Metoxida judah jadi, sekarang melangkah ke langkah selanjutnya.
Kan bahan pelarut atau yang disebut Metoxida yang kita buat pada point pertama diatas sudah jadi khan, nah bahan yang saya sebutkan tadi (Metoxida) campurkan dengan 3 liter minyak jelantah, nyampurnya di dalam ember ya. Kalau kedua bahan tadi sudah bercampur (metoxida dengan jelantah) sudah tertuang didalam ember, lalu aduk pelah-pelan menggunakan sendok plastik selama 30 menit. Sambil baca mantra bimsalabim: D.
Kalau sudah diaduk selama 30 menit neh, selanjutnya Anda istirahat sambil makan gado-gado juga: eek:. Biarkan selama 4-12 jam, jangan dioprek-oprek, sampai tuh campuran terjadi pengendapan.
Kalo sudah 12 jam nanti akan terjadi endapan, ini ditandai dengan adanya 2 lapisan, yakni lapisan yang paling bawah warnanya agak gelap, lapisan yang ini kalo kata temen ane yang jadi ahli kimia bernama CRUDE gliserin, dan lapisan yang paling atas warnanya agak bening, dan lapisan yang atas ini namanya CRUDE BIODIESEL.
Langkah selanjutnya adalah memisahkan kedua bahan tersebut, ambil yang lapisan atas (Crude biodiesel) lalu cuci, cara nyucinya dengan cara memcampurkan air bersih 2 liter aja cukup.
Gunakan pompa udara yang sudah loe pade siapin tadi, colokin ama listrik lalu gelembungnya masukin ke ember yang berisi crude biodiesel dan 2 liter air tadi, biarkan gelembung tadi didalam sana sampe muncul putih susu .....
Tak berapa lama kemudia akan terjadi 2 lapisan cairan yakni biodiesel dengan warna kekuningan dan air warna putih.
Pisahkan kedua lapisan cairan diatas, ambil crude biodiesel dengan menggunakan selang plastik lalu tampung di dalam ember plastik.
Biodisel yang telah kita ambil, lalu panaskan dengan panci samapi 100 deajat celcius, biarkan agak lama sampai sisa air dan metahol yang tersisa menguap.
Setelah yakin tidak ada sisa air dan sisa metanol, angkat lalu dinginkan, dan setelah dingin maka biodiesel buatan otong: D sudah bisa dipakai.
Oke, kalau saudaraku pengen sukses di bisnis ini, tentunya saudaraku harus tekun dan tak gampang menyerah. Ingat, kegagalan adalah awal dari keberhasilan. Tidak ada orang yang langsung berhasil tanpa mengalami kegagalan terlebih dahulu, kecuali keberhasilan itu warisan dari nenek moyangnya.

Demikian artikel tentang bagaimana kita menciptakan Tips Bisnis Rumahan Mumbuat BioDiesel untuk memperkaya pengetahuan kita, dan sekaligus untuk menambah in come keluarga kita. Tetap Stay Tune di Bukuku Guruku untuk artikel selanjutnya.

Wassalaamu'alaikum, .....

Kamis, 08 Oktober 2015

Bukuku Guruku: Download Software SMADAV Gratis

Smadav adalah perangkat lunak antivirus yang ditujukan untuk mengatasi varian virus komputer lokal maupun internasional yang menyebar di Indonesia. Antivirus ini memiliki versi gratis dan berbayar setelah sebelumnya sempat berupa perangkat lunak kontribusi. Nama SMADA diambil dari singkatan nama sekolah pembuatnya, yaitu SMA Negeri 2 Palangka Raya, Kalimantan Tengah, sedangkan AV merupakan singkatan dari antivirus. [Butuh referensi]

Fitur yang ditawarkan oleh antivirus ini antara lain Smad-Lock dan SmaRTP. Smad-Lock merupakan folder yang berfungsi untuk mengamankan file dalam  alat penyimpanan data  dari serangan virus, sedangkan SmaRTP berfungsi untuk mencegah eksekusi file virus dari alat penyimpanan data.


Biasanya antivirus tidak bisa di-install bersamaan dengan antivirus lainnya, dikarenakan antivirus dirancang untuk menjadi pelindung utama dari virus pada sebah sistem komputer. Namun tidak demikian dengan antivirus Smadav, dimana antivirus ini direncanakan sebagai proteksi tambahan untuk sistem komputer, sehingga bisa dipastikan dapat berjalan dengan baik meskipun sudah ada antivirus lain yang ter-instal di sistem komputer, dengan kata lain Smadav berfungsi sebagai lapis kedua setelah antivirus utama yang ter-instal pada PC.





Selasa, 05 Mei 2015

Bukuku Guruku: Cara Membikin Permen Jahe Herbal

Y  Jahe selain digunakan sebagai bumbu masak juga memiliki beragam manfaat bagi kesehatan, seperti mengatasi rasa mual, masuk angin, dan untuk menenangkan tenggorokan. Untuk negara yang memiliki iklim tropis seperti di Indonesia, jahe merupakan tanaman obat yang mudah diperoleh di mana-mana. Karenanya tidak sedikit tangan-tangan kreatif yang mempu membuat jahe sebagai salah satu bahan baku pembuatan bermacam produk. Salah satu produk olahan jahe yang paling disukai adalah permen jahe.
          Cara membuat permen jahe sebenarnya sangat sederhana. Kita dapat membuatnya sendiri untuk dikonsumsi sendiri maupun untuk diproduksi dan dijual. Berikut ini panduan lengkap tentang cara membuat permen jahe sendiri.
Bahan:
      Jahe yang sudah dikupas 5 kg Tepung ketan 5kg Tepung Maizena 1/2 kg gula pasir 5 kg
      garam secukupnya
      asam sitrat kalium,
      sorbet kayu manis
      mentega 1kg, Air bersih, dan
      Natrium Benzoat dan

Cara membuat:
Buatlah cairan sari jahe, parutlah jahe yang sudah dikupas kemudian ambil sarinya, seperti kita akan membuat santan. Tepung ketan disangrai. Gula dilarutkan. Campurkan sebagian tepung ketan yang sudah disangrai dengan maizena dan setengah sari jahe (adonan 1). Campur sisa sari jahe dengan garam, kayu manis, mentega dan panaskan sampai mendidih (adonan 2). Campurkan adonan adonan 1 dan adonan 2 sampai merata dan matang (adonan 3). Campurkan sisa larutan gula dengan asam sitrat, natrium benzoat, dan kalium sorbat aduk merata (adonan 4). Campurkan adonan 3 dengan adonan 4 aduk sampai matang. Ambil sebagian tepung ketan yang sudah disangrai dan campurkan pada adonan 4 sampai kekentalan dirasa cukup. sisa tepung yang lain untuk distribusi. Tuang adonan terakhir ke dalam cetakan atau loyang dengan ketebalan 0,5 cm-1cm dan dinginkan selama 12 jam. Setelah dingin potong sesuai selera. Sisa tepung ketan untuk taburan supaya tidak lengket.
          Kemaslah dengan rapi sehingga indah dan memperpanjang umur permen. Selamat mencoba dan membuat variasi permen jahe sesuai dengan keinginan. Ukuran atau takaran bahan bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Jika untuk mencoba membuat pertama kali silakan dikurangi takarannya. Tidak ada yang tidak bisa jika kita berusaha. Semoga berhasil membuat permen jahe sesuai yang diinginkan.

Kamis, 06 November 2014

Trik Sulap Keluarkan Asap dari Jari Tangan | bukuku guruku

     Sulap, adalah sebuah hiburan menarik yang bisa kalian pelajari tanpa mengalami kesulitan dalam berlatih. Siapapun Anda, kalo emang ada niat untuk bisa pasti bisa. Asalkan rajin dan tekun belajar tanpa merasa jenuh.
   
     Kali ini saya akan coba memberikan satu pelajaran tentang trik sulap mengeluarkan asap dari jari tangan. "Hebat ..... !!!" Kata orang. Nah gimana sih caranya? Simak baik-baik, pahami betul, kumpulkan bahan, trus terFCCakhir tinggal prakteknya. 
 
      Untuk melakukan trik sulap ini kalian hanya butuh satu macam bahan (media) yaitu korek api batangan (korek jres). Mudahkan mencarinya? Beli di warung- warung (toko) sekitar kalian. Sudah? Siiip ... Berarti kalian benar -benar pengen bisa trik sulap ini.
https://img.adsensecamp.com/themes/redAdsense/images/template/persegi-250x250-2.jpg
   
     Okey, nggak usah banyak nana ninu kita langsung menuju tkp. 
Pertama;
Siapkan korek jres satu bungkus aja. Trus ambil bagian pembakarnya (kertas warna coklat di sisi kanan kiri bungkus korek).
Kedua;
Siapkan satu piring keramik (beling) warna putih, dan letakkan piring tersebut dengan posisi terbalik.
Selanjutnya;
Bakarlah dua lembar kertas cokelat kecil tadi di atas piring keramik.
 
      Apa yang kalian lihat? Hanya bekas pembakaran yang berwarna coklat keemasan. Nah, itu yang kita butuhkan. Ambil bekas pembakaran yang berwarna cokelat keemasan tadi dengan jari kalian.
Selesai.
 
      Sekarang waktunya praktek lapangan. Gosok gosokkan jari kalian yang sudah terkena zat yang berwarna coklat tadi dengan jempol. Pastikan tangan kalian tidak mudah mengeluarkan keringat (basah). Apa yang terjadi? Pastinya dari jari tangan kalian keluar asap mengepul yang banyak dan dalam waktu yang cukup lama.

     Okey. Dah paham semuanya? Selamat mencoba, mudah mudahan berhasil, dan tunggu Trik Trik selanjutnya.

Selasa, 28 Oktober 2014

Matematika dan Angka Istimewa ~ Bukuku Guruku

       Siapa yang tau kepanjangan "MATEMATIKA"? Ngawur dikit nih buat Intermezo. Kepanjangan matematika adalah .... "Makin Terpikir Makin Tidak Karuan". Hehehe ... Betul nggak? Coba deh kamu pikirin terus menerus angka angka yang kamu lihat di papan tulis, komputer, atau buku pelajaran kamu. Makin dipikir ya makin nggak jelas.
        
       Okey, Semarang kita coba satu soal perkalian. Misalnya saja perkalian dengan angka 9. Setiap angka yang di kalikan dengan 9 pasti hasilnya juga menunjukkan angka 9.
Misalnya;
7 x 9 = 63. Angka 63 juga menunjukkan angka 9. 
6 x 9 = 54. Angka 54 juga menunjukkan angka 9.
Cara singkat menghitungnya;
7x9 = ... tulis angka sebelum 7. Berapa? Pasti 6. Lalu 
             9-6 = ... jawabannya pasti 3. 
             Jadi 6 dan 3 kalau diurutkan menjadi 63. Padahal 6 + 3 = 9 juga.

Sekarang Perkalian dengan angka 11.
11x11 = 121. Cara cepatnya, tulis angka11 agak renggang, misal 1 1. Terus Tambahkan menjadi 1 + 1 hasilnya 2. Letakkan 2 di tengah tengah angka 11 tadi sampai jadi 121.
Ingat, yang direnggadirenggangkan adalah angka yang dikalikan, bukan angka 11nya.

       Nah, sekedar perkenalan, itu saja dulu. Lumayan bisa untuk ngajarin anak kelas 3 SD. YANG lainnya tunggu postingan berikutnya. Banyak tips tips agar cepat menyelesaikan soal soal matematika. Miliki juga Buku Prediksi UASBN 2015. Untuk informasi katalog, harga, dan pengiriman, klik di sini.